news1

“Waktu kecil, gue suka banget baca kisah-kisah orang sukses dari buku. Satu dari sekian banyak figur yang menjadi inspirasi gue adalah Warren Buffet, yang sekarang menjadi salah satu orang terkaya di dunia berkat investasi di pasar modal. Sejak itu, gue tertarik berinvestasi di pasar modal”, ucap Dharmadi Gusanto, seorang fresh graduate dari Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia.

Ketertarikannya pada industri pasar modal sejak kecil membuatnya memilih jurusan ilmu sosial di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan menempuh studi sarjananya di Fakultas Ekonomi. Tidak hanya aktif di sivitas akademika, Dharmadi Gusanto yang akrab disapa Dharma juga turut mengikuti organisasi dan kepanitiaan di kampusnya. Salah satu kepanitiaan yang ia ikuti adalah Indonesia Capital Market Student Studies (ICMSS).

Siapa sangka bahwa keterlibatannya di ICMSS mendorong Dharma untuk berinvestasi saham di Mandiri Sekuritas. Acara ICMSS mampu menarik minatnya untuk belajar bagaimana pasar modal membawa kesuksesan bagi nasabah korporasi hingga individu melalui produk pendanaan seperti IPO, Surat Utang, dan trading melalui aplikasi saham. Apalagi, di acara tersebut, tim riset Mandiri Sekuritas yang menjadi salah satu pemateri memberikan penjelasan mengenai kondisi pasar modal hingga prospek ke depannya yang dikemas secara rinci dan menarik.

“Menurut gue, analis Mandiri Sekuritas patut diacungkan jempol, daily research yang diterbitkan sangat berkualitas dan terpercaya. Inilah yang menjadi daya tarik Mandiri Sekuritas. Tanpa berpikir panjang, gue memutuskan untuk berinvestasi saham di platform MOST (Mandiri Online Securities Trading)”, ucap Dharma.

Dharma menambahkan, transaksi saham dengan MOST adalah pengalaman yang menyenangkan. Menurutnya, tampilan MOST saat dibuka melalui smartphone sangat user friendly, sehingga memungkinkan untuk diakses kapanpun dan di manapun.  Penggunaan MOST juga mudah dipahami bahkan oleh pemula sekalipun.

Selama lebih dari dua tahun bertransaksi di pasar modal, Dharma tidak menggunakan keuntungannya untuk membeli barang yang ia sukai. Ia lebih memilih untuk mendapatkan keuntungan dengan investasi jangka panjang. Dharma percaya bahwa bertransaksi di pasar modal akan menghasilkan keuntungan yang besar apabila dilakukan dengan cermat.

Lulusan universitas ternama Kota Depok ini memiliki harapan agar dapat membeli rumah, mobil, dan kebutuhan pokok lainnya dengan penghasilannya sendiri dari laba transaksi di pasar modal.

Inilah kisah Dharmadi Gusanto, seorang penggemar Warren Buffett yang sudah memulai bertransaksi di pasar modal sejak awal kuliahnya. Dharmadi sudah memulai menata masa depan finansialnya di masa muda. Untuk menjadi investor pasar modal, Anda dapat langsung mendaftarkan diri secara online melalui register.

Share to