news1

Kemajuan teknologi informasi sekarang ini telah memungkinkan manusia untuk berbelanja hampir semua kebutuhan hidupnya melalui layanan online. Mulai dari bahan makanan, makanan jadi, kebutuhan rumah tangga, suku cadang kendaraan, bahkan perkakas rumah. Hampir semua kebutuhan dapat diakses dan dibeli secara digital melalui internet.

Tidak hanya belanja kebutuhan rumah tangga yang bisa diselesaikan dalam 10 menit secara digital, kebutuhan investasi pasar modal saat ini juga tidak lepas dari dukungan teknologi informasi. Dengan kemudahan tersebut, investor dan pedagang (trader) dapat lebih leluasa memanfaatkan layanan online dalam berinvestasi, terutama transaksi saham, obligasi, dan reksa dana.

Transaksi ketiga instrumen tersebut sudah dapat dilakukan secara digital melalui situs MOST Web di www.most.co.id atau aplikasi MOST App di laptop dan komputer. Bahkan MOST Mobile dapat digunakan pada ponsel pintar. MOST sendiri merupakan singkatan dari Mandiri Sekuritas Online Securities Trading, sebuah platform investasi di pasar modal milik Mandiri Sekuritas.

Melalui MOST, Mandiri Sekuritas memberikan pengalaman digital menyeluruh kepada para nasabah. Layanannya mulai dari pembukaan rekening efek online, aplikasi trading multiplatform, produk-produk pasar modal terlengkap yang tersedia online, serta kelas investasi daring melalui MOST Learning. Namun, untuk dapat melakukan transaksi saham, obligasi, dan reksa dana sekaligus, seseorang harus membuka rekening di perusahaan efek terlebih dulu. Dengan dukungan teknologi informasi dan untuk penyederhanaan proses, Mandiri Sekuritas sebagai salah satu perusahaan efek terbesar dan terkemuka di Bursa Efek Indonesia, telah mengadopsi fasilitas pembukaan rekening efek online (Online Account Opening). Fasilitas ini menjadikan berinvestasi melalui MOST lebih nyaman, cepat, dan mudah.

 

Buka Rekening Efek Lebih Cepat

Layanan pembukaan rekening efek online tersebut ditujukan untuk memanjakan investor, terutama yang memiliki karakter digital-minded, efisien, dinamis, dan memiliki passion tinggi untuk maju dan ingin serba cepat, tetapi ingin tetap aman.

Hanya diperlukan tiga langkah mudah untuk registrasi:

1. Mengisi data pribadi.

2. Mengunggah dokumen yang dibutuhkan (e-KTP, swafoto dengan KTP, dan NPWP).

3. Melakukan tanda tangan digital.

Sebelum membuka rekening, dokumen-dokumen seperti KTP dan NPWP, sebaiknya dipersiapkan terlebih dulu untuk memudahkan proses pengisian data. Proses pengisian data kini tidak sampai 10 menit, sama seperti berbelanja di toko online. Dalam waktu yang singkat itu, pengisian data lebih cepat, sehingga pembukaan rekening efek online nasabah sudah dapat diproses oleh Mandiri Sekuritas.

Syarat KTP dan NPWP mengacu pada regulasi yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan guna melindungi data nasabah. Selain itu, NPWP dibutuhkan untuk mengaitkan pelaporan pajak yang wajib dilakukan setiap warga negara setiap tahunnya.

Bagi calon nasabah yang belum memiliki NPWP, maka dapat menggunakan NPWP orang tua atau NPWP pasangan.

Proses pembukaan rekening efek online Mandiri Sekuritas didukung teknologi terbaru dengan pendekatan machine learning, seperti pemindai teks (optical character recognition/OCR) dan facial recognition. Semua ini membuat prosesnya menjadi lebih singkat.

Layanan pembukaan rekening efek online digital menyeluruh pertama di Indonesia yang ditawarkan Mandiri Sekuritas tersebut juga menjamin keamanan data calon nasabah dengan tanda tangan digital dan verifikasi e-KTP yang terintegrasi dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).Opening Account Online yang diluncurkan sejak 2016 telah beberapa kali ditingkatkan sebelum ini.  Pada 2019, Mandiri Sekuritas menambahkan fitur tanda tangan elektronik yang tersertifikasi (digital signature), yaitu MOST DigiSign. Fitur ini mempercepat pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah secara online hanya dalam waktu satu hari. Belum lama ini, Mandiri Sekuritas meningkatkan kemampuan layanan pembukaan rekening efek secara lebih mudah, cepat, dan aman.

Calon nasabah dapat membuka rekening efek online di Mandiri Sekuritas melalui MOST Mobile yang dapat diunduh di Google Play Store maupun Apple App Store. Selain itu, pembukaan rekening juga dapat dilakukan di web melalui situs register.most.co.id.

Mudah dan secepat kilat bukan?

Selamat berinvestasi dengan aman, nyaman, dan mudah di Mandiri Sekuritas!

Share to